Lagi Goreng Sosis, Rumah Wanita Tua Terbakar di Rumbia

RUMBIA (14/7/2018) – Gara-gara lupa sedang menggoreng sosis, di dapur,  rumah seorang wanita tua habis terbakar di Kampung Rukti Basuki, Rumbia, Lampung Tengah, pada Sabtu Siang, 14 Juli 2018. Seluruh harta bendanya lenyap dalam waktu kurang dari dua jam.

Siang itu, sekitar pukul 11.30, Tumini, wanita berusia 60 tahun, sedang berada di depan rumah karena sehari-hari  membuka warung. Salah seorang anaknya, Indriyani, berusia 35 tahun, memasak sosis di dapur dan meninggalkannya untuk melayani pembeli.

Seorang petugas keamanan di sana mengatakan, mereka menduga kompor gas di rumah Mbah itu bocor. Api dari peralatan masak itu menyambar gas dan seketika melilit rumah Tumini, yang umumnya terbuat dari kayu.

Api sudah melalap bagian dapur ketika warga beramai-ramai berusaha memadamkan. Namun, karena dengan peralatan seadanya, api menghabiskan rumah papan itu dalam waktu kurang dari dua jam. Masyarakat sekitar hanya bisa menonton hingga bangunan ambruk ke tanah.

Desa Rukti Basuki berjarak sekitar 90 km dari Gunung Sugih, ibu kota Kabupaten Lampung Tengah atau sekitar 11 km dari Simpang Randu Seputih Banyak di Jalan Lintas Timur. Masuk dari Pasar Rumbia ke dalam sekitar dua km.

HARIYANTO

0 comments:

Posting Komentar