Longsor Timbun Jalinbar dan Rumah Warga Lampung Utara


KOTABUMI (17/2/2019) - Intensitas hujan tinggi yang terjadi di Lampung Utara dalam beberapa hari terakhir ini selain mengakibatkanbanjir juga menyebabkan tanah longsor yang menutup badan jalan dan rua rumah warga.

Longsor terjadi di tiga titik di jalan lintas barat tepatnya di Desa Dwikora, Bukit Kemuning, yang mengakibatkan akses jalan sempat tertutup longsoran tanah dan pepohonan serta menimbun dua rumah warga dan perkebunan. Terdapat dua pasang suami istri yang mengalami luka akibat terkena longsor dan kini keduanya dirawat di Rumah Sakit Medica Insani Bukit Kemuning.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu pihak Kecamatan, Koramil dan Polsek serta masyarakat Desa Dwikora Bukit membuka akses jalan secara manual. Kepala BPBD, Karim SR mengatakan longsor terjadi di tiga titik yang menutup jalan lintas barat menuju Kabupaten Lampung Barat.

”Hingga saat ini akses jalan sudah dapat dibuka dengan alat manual, meski hanya baru dapat dilalui satu jalur dari dua arah,”ujarnya, Minggu, 17 Februari 2019.

Selain longsor menutup jalan, terdapat longsor terjadi di Desa Tanjung Baru. Berdasarkan informasi terdapat dua rumah warga serta perkebunan tertimbun longsor. ”Tim tengah berada di lokasi untuk mengecek apakah ada korban jiwa, hingga saat ini tim dibantu pihak Kecamatan, Polsek dan Koramil masih bekerja melakukan evakuasi,”jelasnya.

Camat Bukit Kemuning,Hairul Saleh mengatakan pihaknya dibantu aparat desa melakukan evakuasi dan menemukan dua warga yang mengalami luka terkena longsor. ”Sudah kami lakukan evakuasi dan telah dirawat di rumah sakit, saat ini kami masih bekerja melakukan evakuasi,” kata camat.

ADI SUSANTO

0 comments:

Posting Komentar