Truk Kembali Terguling di Jalur Lintas Wates-Kalirejo


BEKRI (17/2/2019) – Sebuah truk kembali terguling jalan lintas Wates-Kalirejo, Lampung Tengah, Minggu, 17 Februari 2019. Kecelakaan itu disebabkan pengerjaan proyek yang buruk.

Truk Fuso BE-9065-BF terguling dipinggir jalan karena jalan yang dilewati kendaraan bermuatan onggok tersebut ambles. Hal itu juga terjadi pada kendaraan sebelumnya yang juga terguling di jalur lintas Wates-Kalirejo.

Menurut sopir  truk, Yogi, cor-coran jalan tersebut sangat tipis, sekitar 5 centi meter. Sehingga saat dirinya melewati jalan tersebut ambles dan mobilnya terguling. “Ini jalan jebakan. Paling kenceng Cuma 4 cm. Sudah 4 kali mobil terguling di jalan ini,” kata Yogi.

Dia berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut. Sebab, hanya atasnya saja yang di cor sedangkan bawahnya tidak dipadatkan. “Harapannya diperbaiki. Jalan jangan seperti ini, sudah banyak yang kecelakaan,” tegasnya.

Sebelumnya,truk bermuatan pasir juga terbalik di jalan lintas Wates-Kalirejo, tepatnya di SeKampung Bumijaya, Telukjukung. Menurut sopir  truk, Bodong, dia hendak mengantarkan pasir dari Kalirejon menuju Wates, Lampung Tengah. Namun ketika berada di Kampung Bumijaya,  mobil berpapasan dengan kendaraan lain.  Untuk menghindari tabrakan,  sopir truk minggir ke bahu jalan karena mengira bahu jalan tersebut terbuat dari cor beton.

"Ternyata bahu jalan hanya ditimbun tanah merah lalu di timbun adukan sehingga mobil saya ambles," ujar Bodong.

HAPPY HANNAN

0 comments:

Posting Komentar