Pegiat Literasi Tanah Air Kumpul di Kalianda


KALIANDA (25/6/2019) – Puluhan pegiat literasi tanah air berkumpul di Desa Negeri Pandan, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Selasa, 25 Juni 2019. Mereka bersilaturahmi dan merumuskan program untuk terus membangkitkan semangat literasi di berbagai daerah.

Residensi Penggiat Literasi di Indonesia itu diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tunas Harapan Kecamatan Kalianda. Tampak hadir puluhan perwakilan penggiat literasi dari seluruh Indonesia, perwakilan dari Kementerian Pendidikan RI, Kadis Pendidikan Lamsel Thomas Americo, Staf Ahli Lamsel, dan masyarakat sekitar.

“Saya berharap melalui kegiatan ini bisa dijadikan sarana bagi pegiat literasi untuk saling berbagi inspirasi baik yang sudah dilakukan maupun belum dilakukan di daerahnya masing-masing,” kata Staf Ahli Bupati Lampung, Syahlani.

Perwakilan Kementerian Pendididkan Nasional, Cecep Suryana, mengatakan, sejumlah pegiat literasi pernah dipanggil oleh Presiden Jokowi. Pemerintah ingin, literasi masyarakat terus dibangun di berbagai daerah.

“Ada 38 yang sudah dipanggil ke Istana. Pegiat literasi perlu terus didukung untuk membangun literasi di masyarakat dengan caranya masing-masing,” kata Cecep.

Ketua PKBM Tunas Harapan, Septiana, berharap dengan kegiatan ini teman-teman penggiat literasi bisa mengembangkan serta menularkan lagi di daerahnya masing-masing. “Sehingga literasi ini tidak hanya baca tulis saja tapi ada literasi finansial, sosial dan lainnya,” kata Septiana.

GELLY - AZIZI

0 comments:

Posting Komentar