Herman HN: Itera Tunggu Bantuan Pemprov Lampung

JATIAGUNG (30/8/2019) - Institut Teknologi Sumatra (Itera) terus menambah gedung agar bisa mengimbangi daya tampung mahasiswa. Saat ini membangun 2 gedung masing-masing 4 lantai dan 3 lantai, serta memiliki 24 ruangan. Gedung itu diharapkan selesai tak lama lagi sehingga target tahun 2020 bisa menampung 13 ribu mahasiswa tercapai.

Hal itu terungkap ketika Wali Kota Bandarlampung Herman HN meninjau pembangunan kampus Itera, Jumat, 30 Agustus 2019. Herman juga bertemu dan berbincang dengan Rektor Itera Ofyar Z Tamin.

"Namun, masih banyak fasilitas lain yang harus dibangun seperti jalan dan gedung lainnya. Ini perlu peran dan bantuan Pemerintah Provinsi Lampung," kata Herman.

Pemkot Bandarlampung, katanya, sudah berkontribusi selain menanam ribuan pohon untuk penghijauan dan ikan di kolam kampus. "Jadi, nanti kampus rindang, ada tanaman berbuah dan terkenal sehingga jadi kebanggaan masyarakat Lampung. Provinsi lain tidak mungkin membangun, selain kita sendiri," kata Herman. 

Rektor Itera Ofyar Z Tamin mengatakan, pembangunan gedung terus berlanjut karena target tahun 2039 bisa menampung 36 ribu mahasiswa. 

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Posting Komentar