Minibus Hantam Truk Gabah Hingga Terguling di Jalinteng

GUNUNGSUGIH (23/4/2024) – Minibus Sigra menghantam truk bermuatan gabah di Jalan Liontas Tengah Sumatera (Jalinteng) di depan Samsat Gunungsugih, Lampung Tengah, Selasa 23 April 2024 pukul 03.30 WIB. Tabrakan ini diduga akibat pengemudi Sigra mengantuk.

Kasat Lantas Polres Lampung Tengah Iptu Wahyu Dwi Kristanto menjelaskan kronologi tabrakan melibatkan minibus Sigra dengan plat nomor polisi BE 1332 DC dan truk Colt Diesel BG 8059 IK di Jalinteng pada waktu dini hari.

Berdasarkan olah TKP, mobil Sigra melaju dari Gunungsugih menuju Bandarjaya. Sementara Colt Diesel mengangkut gabah dari arah berlawanan. Sigra mengambil jalur kanan ketika berpapasan sehingga menghantam bak kanan truk gabah.

Tabrakan keras mengakibatkan truk gabah kehilangan kendali hingga terguling dan muatan gabah karungan tumpah di jalanan. Sementara mobil Sigra mengalami kerusakan parah bodi depan dan samping kanan.

Iptu Wahyu Dwi Kristanto mengatakan pengemudi Sigra diduga mengantuk sehingga mobil nyelonong ke jalur kanan dan menghantam truk gabah. Dugaan ini diperkuat kesaksian warga setempat. Kondisi lalu-lintas sepi dan tidak ada rintangan apapun ketika dua kendaraan melaju.

Tabrakan mengakibatkan pengemudi Sigra mengalami luka ringan dan dirawat Rumah Sakit Harapan Bunda Seputihjaya. Satlantas Polres Lampung Tengah mengevakuasi kendaraan dan muatan sekitar satu setengah jam. Tabrakan dengan kondisi truk terguling di tengah jalan mengakibatkan arus lalu-lintas macet panjang.

SIGIT SANTOSO

0 comments:

Posting Komentar