Bang Taun-Warga Tangkap Ikan di Jalan Rusak Lampung Timur

SUKADANA (22/4/2024) -  Aksi tangkap ikan di kubangan jalan sekitar Tugu Selamat Datang Pasar Sukadana, Lampung Timur, viral dalam sehari terakhir. Selain melibatkan Tiktoker Bang Taun dan teman-teman, hadir di sana puluhan warga sekitar.

Acara dimulai sekitar pukul setengah sepuluh, Senin, 22 April 2024. Dalam video yang beredar, acara disertai dengan bunyi-bunyian petasan, sebagai penanda kolam ikan di kubangan jalan dimulai.

Dalam produksi kontennya, Bang Taun memperlihatkan dirinya membawa sejumlah ikan, dan menyebut akan menebarnya di kubangan jalan di sana. Selain bermaksud berbagi, Tiktoker tersebut ingin membuka cakralawa soal jalan rusak tersebut, dengan menyebut, di pusat ibu kotanya saja, jalan di Lampung Timur rusak, apalagi di daerah.

Puluhan warga pun menonton pembuatan konten itu.  Selain menebar jaring, Bang Taun juga seolah-olah berenang di kubangan, dan mengoceh di depan kamera.

Selesai membuat konten, warga sekitar pun ramai-ramai memungut ikan yang sudah ditebar di kubangan jalan tersebut. Sejumlah pengendara roda dua dan empat, terpaksa berjalan pelan di sana, karena warga memenuhi beberapa titik kubangan jalan itu.

Ada juga warga yang mengoceh soal sudah lamanya jalan rusak di sana. Mereka juga mengaitkannya dengan ulang tahun ke-25 Kabupaten tersebut.

Saat acara tangkap ikan sedang ramai-ramainya, tampak Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo muncul di lokasi. Ia sempat bersalaman dengan Bang Taun dan mempertanyakan pembuatan konten di sana.

Seorang tokoh pemuda, Rahmad Afandi, mengatakan jalan rusak di sana sudah lebih dari 10 tahun. Lama-lama menjadi kubangan pada musim hujan, karena tidak pernah diperbaiki.

MUHAMMAD FARID

0 comments:

Posting Komentar