Friday, August 16, 2019

LSM Minta Korupsi di 3 Pekon Tanggamus Diusut

KOTAAGUNG (15/8/2019) – Aliansi Pemuda Peduli Negeri Provinsi Lampung mendatangi Kantor PMD dan Inspektorat Tanggamus, Kamis 15 Agustus 2019. Mereka meminta kedua lembaga tersebut mengusut  korupsi di 3 pekon: Sukaagung, Bulok; Kejayaan, Talangpadang, dan Banjargung, Gunung Alip.

Di PMD Tanggamus, rombongan LSM diterima Kepala Dinas PMD Idham Khalid.  Sedangkan di Inspektorat menemui Sekretaris Gustam Ariyansyah. Di sana mereka sempat berdialog dan meminta kedua lembaga menyelidiki korupsi di 3 pekon.

Kepala PMD Tanggamus Idham Khalid mengatakan ia berterimakasih atas kedatangan LSM itu. Ia mengaku baru mengetahui ada masalah di 3 pekon, apalagi menyangkut anggaran dari Tahun 2017, yang seharusnya dianggap tidak ada masalah lagi.

Sekretaris Inspektorat Tanggamus Gustam Apriyansyah mengatakan LSM itu sudah kedua kalinya datang. Pihaknya akan menginvestigasi dugaan korupsi di Pekon Kejayaan. Sedangkan  untuk Banjaragung dan Sukaagung,  pihaknya menunggu Kejaksaan, yang  selama ini sudah menanganinya.

AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Post a Comment