Pemancing Tenggelam di Sungai Sekampung Pringsewu

PAGELARAN (22/4/2024) – Seorang pemuda tewas tenggelam ketika memancing di Teluk Gading Sungai Way Sekampung, Pekon Pasir Ukir, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Minggu 21 April 2024 pukul 14.00 WIB.

Pemuda Pekon Pasir Ukir bernama AS, umur 18 tahun, memancing sendirian di Teluk Gading, pinggiran Sungai Way Sekampung. Sampai petang tidak pulang sehingga menimbulkan kecurigaan.

Keluarga bersama warga mencari AS di seputar Teluk Gading. Tempat ini menjadi spot memancing favorit warga setempat maupun pemancing luar daerah. Penyisiran pinggir sungai menemukan sepeda dan baju korban. Kakak AS, Desiyanto, bersama warga mencurigai pemuda itu tenggelam.

Kesaksian warga Pasir Ukir, Heri Susanto. perairan pinggir sungai tampak tenang dengan kedalaman enam sampai 10 meter. Warga bergegas menyelam beramai-ramai sambil menunggu bantuan tim BPBD Pringsewu. Penyelaman sekitar dua jam akhirnya menemukan AS tenggelam di dasar sungai selepas isya.

Desiyanto sendiri menyenggol tubuh AS saat giliran menyelam. Tubuh korban diangkat ke darat dan diketahui sudah tidak bernyawa. AS diduga tenggelam saat mengambil pelampung pancing. Tidak seorang pun mengetahui saat pemuda itu mengalami naas.

Kadus 2 Pekon Pasir Ukir Henny Yunita mengatakan keluarga bersama warga melakukan pencarian di Teluk Gading karena sejumlah warga melihat pemuda itu memancing di sana. AS tidak bisa berenang sehingga tenggelam saat memancing.

Tim puskesmas dan Polsek Pagelaran memastikan AS meninggal dunia karena tenggelam. Keluarga mengikhlaskan kematian AS dan menolak autopsi. Jenazah korban tenggelam dimakamkan Senin pagi di TPU Pasir Ukir.

PIYAN AGUNG

0 comments:

Posting Komentar