Friday, November 8, 2019

Lahan Terbakar, Jalinsum Kalianda Rawan Kecelakaan

KALIANDA (8/11/2019) - Sejumlah kendaraan roda dua dan empat nyaris tabrakan karena Jalan Lintas Sumatera, di Desa Merak Belantung, Kalianda, Lampung Selatan, tertutup asap tebal. Asap berasal dari lahan seluas dua hektare yang terbakar, Jumat siang, 8 November 2019. Api berkobar terus menjalar hingga menghabiskan lahan yang belum diketahui pemiliknya tersebut.

Meski api sudah bisa dikendalikan, pengendara harus waspada karena masih ada asap dan beberapa pohon terbakar dan nyaris roboh termakan bara api.
Hingga sore hari pihak Damkar, kepolisian dan TNI masih berada di lokasi untuk mengendalikan sisa bara api

Pemadam kebakaran Lampung Selatan turun setelah mendapat laporan warga, tapi dari empat unit mobil pemadam, tiga rusak dan harus dibawa kembali ke kantor. Dengan demikian, hanya satu armada yang berfungsi untuk memadamkan api yang berkobar tersebut. Pemadaman dibantu juga dari Polres Lampung Selatan dengan menurunkan water canon. 

Rulli Satrya Kabid Damkar, Satpol PP dan Damkar Lampung Selatan, mengatakan, sebab belum diketahui. Kejadian tepat di depan Negeri Baru Resort Kalianda, Lampung Selatan. 

GELLY

0 comments:

Post a Comment