Tuesday, November 12, 2019

Tulangbawang Barat: Jeritan saat Damkar Telat Tiba

PANARAGAN (11/11/2019) - Suasana di lokasi saat itu terdengar jerit pemilik rumah, sementara api makin hebat, melahap semua yang tersisa dari bangunan yang berdiri di atas lahan sekitar 600 meter persegi. Sementara, bantuan yang diharapkan dari pemadam kebakaran, tak kunjung datang.

Petugas baru tiba sejam kemudian, tapi saat itu makin sudah membesar dan sulit dikendalikan lagi karena cuaca panas dan angin kencang.

Tak ada yang tersisa dari rumah milik pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Barat itu. Semua penghuni dan pemiliknya selamat. Kejadian di Dusun Banyuwangi, Tiyuh Panaragan Jaya Indah, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat, Senin malam, 11 November 2019, sekitar jam 19.30 WIB.

Irawan, warga setempat mengatakan, api tidak diketahui dari mana asal dan sebabnya, yang jelas sudah membesar. Warga sudah mencoba memadamkannya dengan alat seadanya tapi sulit. 

Ia juga menyesalkan lambatnya petugas pemadam kebakaran ditambah peralatan yang macet saat kejadian. Sehingga api bisa dipadamkan satu setengah jam kemudian. 

FATHUL M EFENDI

0 comments:

Post a Comment