Jembatan Way Bungur, Lampung Timur, Mangkrak

WAY BUNGUR (12/1/2020) – Jembatan Way Bungur mangkrak. Jalan penghubung Tanjung Tirto, Lampung Timur, dengan Kali Pasir, dan Joharan, Lampung Tengah itu dibangun di zaman Bupati Chusnunia Chalim pada Tahun 2016.

Kartini, warga yang sudah lama bermukim di pinggiran sungai, mengatakan ia mendengar pembangunan jembatan dibatalkan karena masalah konstruksi. Ia juga menyebut titik jembatan akan dipindah ke tempat yang lain.

Pada 18 Agustus 2017, Arinal Djunaidi, saat itu masih calon gubernur, membuat kontrak politik dengan para kades di Way Bungur, akan membangun jembatan jika warga di sana memenangkannya. Hal itu diikrarkan di Lapangan Merdeka Tanjung Kencono, disaksikan dalang  Ki Enthus Susmono, yang saat itu Bupati Tegal.

Hingga Minggu, 12 Januari 2020, warga masih memakai perahu menyeberangi sungai berlebar 25 meter itu, dengan tarif sekali lewat Rp5.000. 

Bayu, warga Sukadana, mengatakan, pada musim hujan, lebar sungai bisa menjadi 100 meter. Arusnya keras. Sering membuat penumpang wanita dan anak-anak ketakutan.

MUHAMMAD FARID

0 comments:

Posting Komentar