Thursday, January 16, 2020

Pesawaran Dirikan SMP Unggulan Berbasis IT

GEDONGTATAAN (16/1/2020) - Pemerintah Kabupaten Pesawaran mulai mendirikan sekolah tingkat pertama unggulan, dengan basis teknologi informasi (TI) dipadukan dengan dunia pendidikan. Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 27 berada di Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedongtataan. Bupati Dendi Ramadhona meresmikannya Kamis, 16 Januari 2020.

SMPN 27 menjadi sekolah percontohan, dan pemkab selain menyiapkan anggaran di APBD juga membangun fisiknya. Tahap pertama membangun tiga ruang kelas dan satu ruang guru. 
Bupati mengatakan, pemkab menyiapkan konektivitas internet dan sarana prasarana pendukung lain seperti ruang server, ruang server khusus, laboratorium berbasis IT, juga tenaga pengajar dengan kemampuan teknologi dan informasi.

Dendi menambahkan, pemkab meluncurkan tiga kegiatan untuk mendukung sekolah unggulan berbasis IT melalui APBD tahun 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Pauzan Suaidi mengatakan, dari 66 SMP, 48 sekolah di antaranya telah mendapat sentuhan fisik pembangunan. Pembangunan gedung baru, dan ruang belajar baru berikut rehabilitasi gedung sekolah terus diupayakan.

ADV/IWANSYAH

0 comments:

Post a Comment