Virus Corona Menyebar, Bandara Raden Intan Deteksi Suhu Penumpang


NATAR (27/1/2020) – Penyebaran virus corona yang terus meluas membuat Bandara Raden Inten II Lampung Selatan melakukan antisipasi. Para penumpang yang datang langsung dideteksi suhu tubuhnya menggunakan alat.

Setidaknya ada tiga langkah  dilakukan Bandara untuk memastikan bandara bebas dari infeksi virus corona. Salah satunya berkoordinasi dengan pihak kantor kesehatan pelabuhan kementerian kesehatan dengan dengan melakukan pemasangan infrastruktur seperti thermal scanner baik di terminal keberangkatan penumpang maupun di terminal kedatangan penumpang pesawat.

Pemasangan alat thermal scaner ini dilakukan guna mendeteksi suhu tubuh para penumpang pesawat baik yang akan melakukan pemberangkatan maupun penumpang yang tiba di bandara. Jika ditemukan suhu penumpang yang lebih dari 38 derajat Celsius, petugas kantor kesehatan pelabuhan akan melakukan pendataan dan observasi terhadap yang bersangkutan untuk kemudian dilakukan pengawasan.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandarlampung, Ermajuned, Senin, 27 Januari 2020, mengatakan, upaya pencegahan penyebaran virus korona ini akan dilakukan  tim terpadu dengan melibatkan seluruh stakeholder  dalam hal ini dinas kesehatan seluruh kabupaten kota di provinsi Lampung untuk melakukan pengawasan secara intensif.

Kepala Bandara Raden Inten II, Asep Kosasih, mengatakan, pihaknya hanya melakukan pencegahan di Bandara. Selanjutnya, sudah ada tim lain yang melakukan langkah berikutnya. Dia mengatakan, hingga saat ini jumlah penumpang masih normal.

PANDAWA

0 comments:

Posting Komentar