Saturday, February 22, 2020

Tujuh Calon Kepala Daerah PDIP Lampung Belum Matang

BANDARLAMPUNG (22/2/2020) – Selain untuk Kota Metro, tujuh calon bupati atau wali kota dari PDIP pada Pilkada Setember 2020 mendatang belum ada yang matang. Hal itu diisyaratkan Sudin, Ketua DPD, saat mengundang para calon ke kantor mereka di Jalan Soekarno-Hatta, Bandarlampung, Sabtu 22 Februari 2020.

Menurut Sudin, penentuan calon kepala daerah PDIP setidaknya memenuhi dua hal: sudah memperoleh surat koalisi dengan partai lain dan layak menjadi wali kota atau bupati atas dasar hasil survei yang dilakukan DPP.

Meskipun yang menentukan tetap PDIP Pusat selambat-lambatnya Maret mendatang, demikian Sudin, DPP memiliki andil dan suara dalam menentukan.

Hadir dalam undangan itu calon dari Lampung Tengah Loekman Djoyosomarto, Lampung Selatan Nanang Ermanto, Metro Ana Mourinda, Waykanan Raden Adipati, dan Bandarlampung: Wiyadi, Yusuf Kohar, dan Eva Dwiana.

Usai pertemuan, Yusuf Kohar mengatakan belum ada satu pun calon yang direstui PDIP. Sedangkan Eva Dwiana menyebut ia memiliki banyak partai di luar PDIP untuk maju sebagai calon wali kota Bandarlampung.

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Post a Comment