Wednesday, March 25, 2020

Api Luluhlantakan Pasar Wayjepara, Lampung Timur

WAY JEPARA (25/3/2020) - Diperkirakan 200-an kios dan ruko di Pasar Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, ludes terbakar, Selasa malam 24 Maret 2020. Api mulai berkobar sekitar jam 10 malam. Api membesar dalam waktu dua jam. Tak ada korban jiwa, tapi barang yang ada di tempat itu hangus terbakar.

Pedagang dibantu warga mencoba menyelamatkan barang yang tersisa. Mereka juga bergotongroyong memadamkan api dengan cara sederhana. 

Kepala Satpam Pasar Way Jepara, Ali Aprian mengatakan, belum ada yang tahu asal muasal dan sebab api. Warga hanya tahu api berkobar dan meluluhlantakan semua barang yang ada di pasar.  

Ali mengatakan, ia langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran saat api mulai berkobar, tapi di kantor tak ada satu orang pun petugas yang berjaga. Akhirnya pemadam dilakukan warga sebisanya. Petugas baru datang hampir dua jam, tapi telat karena api sudah menghabiskan yang ada di tempat itu. Petugas juga datang saat api mulai bisa dikendalikan. 

Ia menambahkan, alat pemadan yang ada di pasar juga tidak berfungsi sejak lama, sebenarnya hal itu sudah dilaporkan kepada pemadam kebakaran tapi tidak ada tanggapan. 

BENI ALIF SUHADA

0 comments:

Post a Comment