Tuesday, March 3, 2020

Ketua PSSI Lampung Tengah Diadukan ke Polisi


BANDARJAYA (3/3/2020) – Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lampung Tengah, Setyo Budiayanto diadukan kepolisi, oleh seorang pengusaha asal Bandarjaya. Dia diduga melakukan penipuan senilai Rp.300 juta.

Hidayanto, pelapor yang juga warga Bandarsari, Bandarjaya, Terbanggi Besar,  Senin, 2 Maret 2020, mengatakan, penipuan itu berawal pada bulan Juli 2017. Ketika itu Persatuan Sepak Bola Lampung Tengah (Persilat) hendak bertandang di Liga 3 di Kudus. Karena tidak ada dana, ketua PSSI mencari dana talangan kepadanya.

Hadiyanto akhirnya memberikan pinjaman dana sebesar Rp.300 juta dengan batas pengembalian tiga bulan. Namun, sampai jatuh tempo tak kunjung dikembalikan. Bahkan dia sudah melakukan somasi ke Pelaku. Surat somasi disampaikan juga ke Bupati Lampung Tengah, Kapolres, Inspektorat dan ketua Koni.

Sekretaris PSSI Lampung Tengah, Supeno, Selasa, 3 Maret 2020, mengatakan, soal dana talangan selaku pengurus dia mengetahuinya, karena sebelumnya sempat hearing dengan DPRD. Tapi jumlahnya berapa dan penggunaannya untuk apa saja dia mengaku tidak tahu.

ZEN SUNARTO

0 comments:

Post a Comment