Tuesday, April 28, 2020

Posko Corona Kayuhubi Tanggamus Pantau Pemudik 24 jam

PUGUNG (28/4/2020) – Satgas Gugus Tugas Corona Pekon Kayuhubi, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, memantau pemudik dan ODP 24 jam penuh. Langkah ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kepala Pekon Kayuhubi Badrudin mendirikan posko corona sesuai instruksi Bupati Tanggamus Dewi Handajani. Pembentukan posko melibatkan aparatur pekon, badan himpunan pekon, dan masyarakat. Posko bertugas memantau pemudik dan pendatang luar daerah.

Relawan corona Pekon Kayuhubi menyemprot sarana umum dan perumahan warga seminggu sekali. Kendaraan masuk pekon juga disterilisasi dengan desinfektan. Langkah ini sebagai upaya mengantisipasi penularan virus corona.

Kepala Pekon Badrudin didampingi Sekretaris Udiyani dan bidan Anita keliling pekon untuk membagikan alat pelindung diri hand sanitizer, masker, dan pencuci tangan. Kegiatan ini sekaligus memantau kondisi kesehatan pemudik dan ODP.

Antisipasi penyebaran corona melalui posko berjalan maksimal. Relawan memantau pemudik dan ODP 24 jam penuh. Pemudik mencapai 90 orang dan ODP empat orang. Kepala pekon bersama relawan mencopot stiker ODP begitu masa isolasi mandiri selesai dengan kondisi sehat.

Badrudin mengimbau warga pekon Kayuhuni aktif mencegah penyebaran virus corona dengan pola hidup bersih dan sehat. Masyarakat juga diingatkan memenuhi aturan isolasi mandiri begitu sanak keluarga pulang mudik.

AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Post a Comment