Thursday, April 9, 2020

Sispamkota Antisipasi Penjarahan Sembako di Lampung Utara

KOTABUMI (9/4/2020) – Personel gabungan Polri dan TNI melumpuhkan penjarah sembako di Pasar Dekon Kotabumi dan sejumlah gerai minimarket, Kamis 9 April 2020. Penjarahan merebak sebagai ekses pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar.

Polres Lampung Utara menggelar simulasi sistem pengamanan kota di halaman Mapolres. Kegiatan ini melibatkan Brimob, TNI, dan Pol PP. Personel gabungan menghadapi kelompok provokator dan penjarah kebutuhan pokok.

Petugas bertindak persuasif beberapa kali. Prosedur peringatan halus tidak digubris. Penjarah justru mengancam pedagang dan petugas dengan senjata tajam maupun senjata api. Personel gabungan menyerbu pasar maupun minimarket sekaligus melumpuhkan para penjarah.

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono menyusun skenario sispamkota menghadapi penjarahan sembako sebagai antisipasi situasi terburuk pembatasan sosial berskala besar.

Forkopimda Lampung Utara sudah berkoordinasi pengamanan terpadu jika masyarakat tidak terkendali karena pemerintah memberlakukan PSBB. Pelaksana Tugas Bupati Budi Utomo bersyukur sampai hari ini situasi masih aman dan terkendali.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment