Friday, April 10, 2020

Warga Protes Positif Corona di Islamic Centre Kotabumi

KOTABUMI (10/4/2020) – Penempatan warga positif corona di Islamic Centre Kotabumi, Lampung Utara, menunai protes warga sekitar, malam Jumat, 9 April 2020. Puluhan penduduk Kelurahan Kelapa Tujuh dan Kota Alam menggeruduk rumah dinas plt Bupati.

Oon Dermawan, salah seorang warga, melihat Islamic Centre terlalu dekat dengan permukiman warga. Mereka meminta pasien positif ditempatkan di lokasi lain, yang jauh dari interaksi dengan penduduk yang nihil transmisi Covid-19.

Geruduk rumah dinas plt Bupati bubar setelah TNI dan Satpol PP menenangkan warga. Meminta mereka menyampaikan protesnya besok harinya.

Warga bertemu dengan Pemkab Lampung Utara di Gedong Korpri, Jumat 9 April 2020. Hadir di sana Plt Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, dan Dandim. Wakil warga, Oon Dermawan dan Ali Rosidi akhirnya menerima  karena Pemkab beralasan tidak memiliki tempat lain untuk mengkarantina warga positif corona.

Lampung Utara menjadi daerah terjangkit sejak Kamis 9 April setelah dua warganya positif corona dan delapan lainnya wajib karantina mandiri.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment