Tuesday, May 5, 2020

7 TKI Dari Berbagai Negara Tiba di Lampung


BANDARLAMPUNG (5/5/2020) – Sebanyak tujuh pekerja migran dari dua Negara tiba di Lampung, Selasa, 5 Mei 2020. Mereka selanjutnya dikumpulkan di Kantor BP2MI Lampung untuk didata dan diperiksa suhu tubuhnya.

Kepala UPT Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Lampung Ahmad Salabi mengatakan, tujuh TKI tersebut berasal dari Hongkong dan Abu Dhabi. Tujuh TKW tersebut adalah Siti Madawamah dari Mataram Baru Lampung Timur, Hasmawati dari Pekalongan Lampung Timur, Laila Fertiana dari Ambarawah Pringsewu.

Kemudian, Meika Selviyani dari Trimurjo Lampung Tengah, Melani Isnaini dari Bumi Harjo Batang hari Lampung Timur, Nadia Agustina dari Warga Kenanga Tulang Bawang Barat dan Yuyun Hariyani dari Mataram Baru Lampung Timur.

Yuyun Hariyani, salah seorang TKW mengatakan, ia bekerja di Abu Dhabi sudah satu tahun, bekerja di hotel, karena mayoritas hotel di sana tutup terpaksa ia pulang ke Indonesia. Laila Fertiana, mengatakan ia bekerja di Hongkong selama 14 bulan sebagai pekerja rumah tangga. Namun, karena majikannya kena PHK, sang majikan tidak bisa membayar gaji sehingga dia terpaksa pulang ke Indonesia.

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Post a Comment