Saturday, May 16, 2020

Jalan Berliku Belasan TKI Lampung Pulang dari Malaysia

BANDARLAMPUNG (16/5/2020) – Pemerintah Provinsi Lampung kembali menerima 13 TKI, Sabtu Dinihari 16 Mei 2020. Jalan mereka penuh liku tiba kembali di kampung halaman, mulai dari Malaysia, Kalimantan Barat, Semarang, dan naik darat lewat Merak dan Bakauheni.

Untuk sampai ke Lampung mereka menjalani sejumlah pemeriksaaan di Malaysia. Setidaknya 3 kali rapid test di Kalimantan Barat, Semarang, dan Bakauheni. Seluruhnya negatif. Namun diminta isolasi mandiri selama 14 hari di kampung masing-masing.

Kepala Dinas Kominfotik Lampung Achmad Chrisna Putra, Sabtu 16 Mei 2020, mengatakan ke-13 TKI berangkat ke Malaysia non_prosedural atau mandiri. 10 dari mereka berasal dari Karang Anyar, Labuhan Maringgai, Lampung Timur; 2 dari Sinar Harapan, Kendodong, dan Karang Indah, Padangcermin, Pesawaran, dan 1 dari Way Balak, Balik Bukit, Lampung Barat.

Belasan TKI tersebut dijemput relawan PPLP2MI dan BP2MI Lampung dari Bakauheni. Mereka diterima pejabat Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosial, dan petugas Polsek Kedaton di Islamic Centre Rajabasa, Bandarlampung.

DEDI KAPRIYANTO DAN JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Post a Comment