Monday, May 18, 2020

Seorang Janda Tua di Lampung Barat Tidak Dapat Bansos

BALIKBUKIT (18/5/2020) – Pemerintah menggulirkan berbagai program bantuan sebagai jaring pengaman sosial akibat pandemi corona. Namun, seorang janda tua asal Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbulit, Lampung Barat, mengeluh tidak tersentuh bantuan apapun.

Yusnidawati, warga Lingkungan Sukamenanti Kelurahan Pasar Liwa, meminta perhatian pemerintah atas penyaluran bantuan sosial seperti program keluarga harapan, bantuan langsung tunai, bantuan sosial tunai, dan bantuan pangan non tunai.

Janda 70 tahun ini tidak pernah mendapatkan bantuan sosial apapun. Padahal, ia merasa berhak menerima jatah mengingat statusnya sebagai warga miskin. Tinggal di rumah papan bersama anak bungsu, wanita ini tidak bekerja dan nihil penghasilan.

Yusnidawati memang mendengar penyaluran PKH dan BNPT sebagai bantuan sosial pemerintah pusat dan daerah. Baru sebulan terakhir juga ada pencairan BLT dan BST. Sayangnya, sang janda tidak pernah terdaftar sebagai penerima manfaat.

Ia berharap pemerintah peduli terhadap nasib warga miskin. Kelompok ini bukan hanya kesulitan ekonomi, namun benar-benar butuh pengganjal perut. Maksud hati tidak mengharapkan bantuan, namun bekerja pun tidak kuat karena sudah tua.

LILIANA PARAMITA

0 comments:

Post a Comment