Tuesday, July 28, 2020

Pilkada Bandarlampung: Ike Edwin Lolos, Firman Tak Lengkap

BANDARLAMPUNG (28/7/2020) – Teriakan menggema di lorong-lorong kantor KPU Kota Bandarlampung saat proses penghitungan dukungan lengkap untuk pasangan Ike Edwin dan Dr. Zam Zanariyah, Selasa Dinihari 28 Juli 2020.

Ike Edwin menyembunyikan air matanya dengan sering berpaling. Namun, Dr. Zam Zanariyah menangis haru memeluk timnya, berterima kasih kepada mereka.

Pasangan Ike Edwin dan Dr Zam Zanariyah menjadi calon pertama independen untuk pemilihan Wali Kota Bandar Lampung. Mereka membawa 54.450 KTP pendukung, memenuhi syarat 52.658, secara teknis lolos bertarung pada Pilkada Desember mendatang.

Jauh berbeda dengan pemandangan siang harinya, pasangan Firmansyah-Bustami menyerah. Mereka membawa 46.518 KTP, kurang 6.692 buah.  Dengan mengucap bismillah, mantan kader Golkar itu tak melanjutkan perjuangan menjadi wali kota Bandarlampung.

Ketua KPU Bandar Lampung Dedy Triadi mengatakan proses selanjutnya pasangan Ike Edwin dan Dr. Zam verifikasi administrasi dan faktual. Namun secara teknis keduanya resmi menjadi calon wali kota Bandarlampung.

Meski belum masuk tahap pendaftaran, kini sudah ada dua calon yang akan bertarung. Pasangan Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo, yang belakangan ngetop dengan Yutuber, sudah memperoleh tiket dari 4 partai, dengan 16 kursi.

DEDI KAPRIYANTO, JUHARSA, DAN DANDI SUCIPTO

0 comments:

Post a Comment