Thursday, July 16, 2020

Seluruh Fraksi Kritisi Realisasi APBD Mesuji Tahun 2019

MESUJI (16/7/2020) – Seluruh fraksi di DPRD Mesuji mengritisi pemakaian anggaran saat menyampaikan pandangan dalam rapat paripurna pembicaraan tingkat I atas pertanggungjawaban APBD kabupaten tersebut di Tahun 2019.

Juru Bicara Fraksi Nasdem meminta penjelasan atas 8 hal, mulai dari PAD, manajemen anggaran, realisasi pembangunan sejumlah kantor, bantuan perumahan yang tidak kunjung selesai, hingga kapabilitas sekretaris Dinas Pendidikan.

Kritikan juga muncul dari Fraksi PKB, PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, dan PAN. Mereka juga meyorot realisasi PAD, manajemen anggaran, ketersediaan pangan, dan strategi menghadapi pandemic covid-19 dan dampaknya.

Sidang paripurna berlangsung Selasa 15 Juli 2020 di Gedung DPRD Mesuji,  Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji.  Rapat dipimpin Ketua Elfianah. Dihadiri Sekda Syamsudin, Perwakilan Polres Mesuji, Perwakilan Dandim 0426 Tulang Bawang, sejumlah kepala OPD, camat, dan tokoh.

Saat mengawali sidang, Sekretaris DPRD Mesuji Drs.  Ismail Tajudin SE. MM,  melaporkan paripurna dihadiri 23 anggota DPRD, 12 lainnya tidak datang.

SUPRIYONO

0 comments:

Post a Comment