Saturday, October 3, 2020

Jenazah TKW Lampung Dibuang ke Laut Disambut Histeris

RUMBIA (2/10/2020) – Keluarga menyambut histeris jenazah Rina, TKW asal Teluk Dalam Ilir, Rumbia, Lampung Tengah, yang dibuang di Perairan Malaysia bersama 16 TKI lainnya, Minggu 20 September 2020.
 
Jenazah tiba pukul 15.30 setelah diberangkatkan dari Bandara Branti pukul 14.00, Jumat 2 Oktober 2020. Turut serta di sana UPT BP2MI Lampung, Sekretaris Desa, dan keluarga.
 
Begitu jenazah tiba, tangis histeris suami, anak, dan keluarga tak terbendung lagi. Peti tidak lagi dibuka karena sudah tewas tenggelam 13 hari lalu. Namun, puluhan warga sempat mengaji. Mereka juga mengantarnya ramai-ramai ke makam, meski jaraknya hampir 1,5 KM.

Wanita berusia 31 tahun itu meninggalkan suami dan dua anak masih duduk di kelas 6 SD dan berusia 3 tahun. Keluarga shock menerimanya karena semula mendengar calon TKW ke Malaysia itu hanya kecelakaan di perairan Malaysia.

Rina salah satu dari 7 TKI  yang tewas di Pantai Johor Baru Malaysia karena disuruh menceburkan diri ke laut, Minggu 20 September lalu. Bersama 9 WNI lainnya yang selamat, mereka dinilai illegal masuk Negara Jiran itu.

MUHAMMAD FARID

0 comments:

Post a Comment