Thursday, December 17, 2020

Damkar Lampung Selatan Dapat Tambahan Armada

KALIANDA (17/12/2020) – Satpol PP Lampung Selatan mendapat tambahan  satu unit damkar, Kamis 17 Desember 2020. Total armada pemadam kebakaran menjadi delapan. Namun, jumlah tersebut belum ideal dibandingkan jumlah kecamatan dan cakupan wilayah.

Penambahan satu damkar berkapasitas 4.500 liter sudah lengkap dengan selang, nozel, dan peralatan pendukung lainnya. Jumlah armada damkar sebanyak delapan dengan rincian enam bermarkas di Kalianda dan dua di Natar. Namun, dua di antaranya tidak berfungsi karena butuh rekondisi.

Damkar baru langsung diuji coba. Semua peralatan berfungsi sebagaimana mestinya. Setiap unit damkar mestinya diperkuat enam anggota pemadam dengan fungsi driver, operator, pengurai selang, dan pemegang nozel. Jika terjadi dua kebakaran bersamaan maka personel otomatis bertambah.

Kabid Damkar Satpol PP Lampung Selatan Rully Firiansyah mengatakan armada damkar saat ini masih kurang. Ia berharap pemerintah terus menambah armada sampai 17 mobil. Jumlah tersebut sesuai kebutuhan ideal dan cakupan wilayah yaitu setiap kecamatan tersedia satu damkar.

GELLY

0 comments:

Post a Comment