Friday, January 29, 2021

GML Metro Giat Edukasi Jumat Bersih dan Berbagi

METRO (29/1/2021) – Gerakan Masyarakat Lokal (GML) Metro giat mengadakan Jumat bersih dan berbagi di seputar jaringan irigasi atau ledeng tiga kelurahan, Jumat 29 Januari 2021. Kegiatan ini sebagai bentuk edukasi masyarakat dan antisipasi bencana banjir.

Bakti sosial kebersihan lingkungan meliputi jaringan irigasi Kelurahan Ganjarsari, Hadimulyo Barat, dan Hadimulyo Timur. Anggota ormas GML memungut sampah, material, dan sedimentasi sepanjang pinggiran irigasi untuk dibereskan ke tempat pembuangan.

Ketua DPD GML Metro Slamet Riadi menjelaskan Jumat bersih bertujuan mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Kegiatan tersebut sekaligus mengantisipasi ancaman banjir dan mencegah wabah demam berdarah dengue melalui nyamuk.

Ormas GML juga memberikan santunan uang tunau serta sembako kepada warga kurang mampu di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara. Kegiatan Jumat berbagi ini berampingan dengan Jumat bersih. GML menjalin kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dalam memperlancar bersih-bersih sampah.

MARTIN RPD

0 comments:

Post a Comment