Kamis, 14 Januari 2021

Peran Satgas Covid-19 Lampung Utara Dimaksimalkan

KOTABUMI (14/1/2021) – Pemkab Lampung Utara terus memaksimalkan peran satuan tugas (satgas) penanganan covid-19. Pemantapan ini mengantisipasi peningkatan kasus terkonfirmasi positif corona setiap hari dengan status zona oranye.

Lampung Utara bersama delapan kabupaten masuk zona oranye dengan resiko kasus positif tinggi dan persebaran virus corona tidak terkendali. Data pasien terkonfirmasi positif covid-19 mencapai 666 kasus dengan 13 jumlah kematian. Kondisi ini mendorong Satgas Covid-19 bekerja lebih keras guna mengendalikan wabah corona dengan penerapan protokol kesehatan lebih ketat.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesra Lampung Utara Azwar Yazid, Kamis 14 Januari 2021, memimpin rapat evaluasi pelaksanaan tugas covid tahun lalu dan perisapan antisipasi tindakan adaktif 2021 di Ruang Siger. Agenda ini meningkatkan peran satgas menjadi lebih efektif, efisien, dan masif.

Hasil evaluasi menunjukkan kinerja beberapa bidang satgas menemui banyak kendala. Kondisi ini coba diatasi dengan penyempurnaan melalui penataan personel  lebih proporsional dan profesional.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar