Tuesday, March 30, 2021

Galakkan Tanam Sayur agar PKK Lampung Utara Tidak Beli

KOTABUMI (29/3/2021) – Ketua TP PKK dan Dekranasda Lampung Utara Nur Endah Sulastri mengharapkan anggotanya di kabupaten, kecamatan, dan desa menggalakkan penanaman sayur, sehingga suatu saat jika memerlukannya tidak membeli lagi ke pasar.

Isteri Bupati Lampung Utara Budi Utomo menyatakan hal itu, usai dilantik bersama pengurus TP PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah lainnya, yang berlangsung virtual dari Kantor Pemkab Lampung Utara, Kamis 25 Februari 2021 lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara Budi Utomo juga mengungkit masalah tanaman sayuran dan obat-obatan Ia mencontohkan dengan tanaman kelor, yang bisa menjadi obat dan bisa juga jadi pelengkap menu makanan.

Khusus untuk UMKM, Budi Utomo memberi pesan khusus kepada Dinas Koperasi agar bersinergi dengan TP PKK dan Dekranasda. Ia mengingatkan kabupaten itu memiliki banyak sentra kerajinan, seperti di Abung Semuli, Abung Barat, dan Muara Sungkai.

Pelantikan pengurus TP PKK dan Dekranasda Lampung Utara kali ini terasa lebih khidmat karena masih dalam suasana mengindahkan protokol kesehatan. Hanya sebagian dari pengurus yang datang. Lainnya, terutama di tingkat kecamatan dan desa, mengikuti secara virtual.

 ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment