Minggu, 07 Maret 2021

Pengrajin Akuarium Dari Pipa di Natar Untung Jutaan

NATAR (7/3/2021) - Pengrajin akuarium dari paralon bekas mendapat untung jutaan rupiah. Meski proses pengerjaannya sederhana, namun peminatnya dari berbagai daerah.

Wandi, Warga Bumi Sari, Natar, Lampung Selatan ini bisa membuat paralon dan botol bekas menjadi akuarium hias bernilai jutaan rupiah. Saat diwawancarai Minggu, 7 Maret 2021, Wandi mengatakan, dia mulai menggeluti usaha mikro kecil menengah akuarium hias ini selama dua tahun terakhir.

Adapun barang yang digunakan terdiri dari sebagian paralon dan botol-botol bekas, matras, cet dan lem. Ia bisa merangkainya menjadi sebuah akuarium hias dengan tampilan yang mirip dengan bambu hitam dan berbagai model serta ukuran.

Dalam satu bulan, Wandi dapat memproduksi 10 sampai 15 unit dengan bebagai model dan ukuran, harga yang di patok mulai dari Rp250 ribu hingga Rp 1,7 juta. Dari hasil kerajinannya itu dalam satu bulan dia dapat meraup keuntungan Rp 15 juta. Untuk pemasaran, selain lokal sudah sampai ke Palembang dan pulau Jawa. Selama ini ia terkendala dengan tenaga kerja, ia sering kelabakan saat banyak pesanan karena tidak ada yang membantu.

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar