Kamis, 08 April 2021

DPRD Datangi Pj Bupati Pesisir Barat Soal Pegawai Daerah

KRUI (7/4/2021) – Tiga fraksi DPRD Pesisir Barat mendatangi Pj Bupati setempat yang baru, Bambang Sumbogo, mempertanyakan kebijakan Pemkab soal tenaga kerja daerah, yang tak tuntas di era dua plt, saat kabupaten tersebut belum memiliki kepala daerah definitif.

Ketiga fraksi berasal dari PKB, PDI Perjuangan, dan Demokrat. Mereka terdiri dari Wakil Ketua 1 DPD Pidinuri, Wakil Ketua II Aliyudiem, Reza, Fadli, Khairil Iswan, dan Erwin Goestom. Seluruhnya mempertanyakan seleksi dan pemecatan tenaga kerja daerah.

Para wakil rakyat itu juga mempertanyakan tidak ada kebijakan untuk menanggulangi hal darurat, seperti membantu pelajar SD Negeri 109, yang kini mengungsi ke rumah penduduk karena sekolah tak beratap.

Seperti pada dialog sebelumnya, Kepala OPD terkait menyebut kebijakan harus menunggu kesepakatan dengan inspektorat dan BPK. Sedangkan DPRD melihat tidak perlu karena anggarannya sudah ada sejak Tahun 2020.

PJ Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo berjanji akan mencari win-win solution, dengan langkah mengadakan rapat internal dan bertemu lagi dengan DPRD.

YUAN ANDESTA

0 komentar:

Posting Komentar