Rabu, 30 Juni 2021

Covid di Lampung Meningkat, Pangkalan Kekurangan Tabung Oksigen

BANDARLAMPUNG (30/6/2021) – Jumlah masyarakat yang terinfeksi covid-19 di Lampung terus meningkat. Akibatnya, permintaan oksigen di pangkalan meningkat.

Sebaran virus covid yang makin masif membuat permintaan oksigen di pangkalan isi ulang mengalami peningkatan sejak dua pekan terakhir. Hal ini terjadi untuk permintaan ukuran tabung 1 meter per kubik yang biasa dipakai saat darurat.

Pangkalan isi ulang oksigen Pak Tua di Jalan Urip Sumoharjo, Bandarlampung ini  dibanjiri pesanan isi ulang untuk tabung oksigen ukuran satu meter atau milik pribadi sejak dua pekan terkahir. Banyaknya permintaan ini pun membuat pemilik pangkalan kewalahan memenuhi permintaan pelanggan, yang setiap harinya 10 hingga 15 tabung oksigen.

Topan, pemilik pangkalan mengaku biasanya pengisian tabung dilakukan tukang las,  namun sejak dua pekan terakhir permintaan banyak dari perorangan untuk pribadi, yang mencapai hingga 100 persen dari hari biasa.

Meski demikian menurut Topan, suplai liquid oksigen hingga saat ini masih aman, namun untuk tabung oksigen menjadi langka, karena dari pabrik sudah tak ada, dan harganya pun mencapai Rp2 juta. Meski mahal, ia pun  berencana menambah jumlah tabung mengingat semakin banyak orang memerlukan oksigen saat ini.

PANDAWA AF

0 komentar:

Posting Komentar