ICD Kembangkan Bibit Unggul Sorgum di Lampung Utara

KOTABUMI (08/06/2021) – Pemkab Lampung Utara membuka bimbingan teknis tahap II padat karya inovasi Balibangtan dari Indonesia Cerdas Desa  di Aula Dinas Pertanian dan Perternakan, Selasa 8 Juni 2021. Bimtek ini berkaitan pengembangan sorgum di Lampung Utara.

Acara dibuka Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Lampung Utara Wahab dan dihadiri Ketua DPRD Romli, kepala Dinas Ketahanan Pangan Lampung, dan  peneliti Kementerian Pertanian Profesor Endang Lestari sebagai pemateri.

Ketua Indonesia Cerdas Desa (ICD) Lampung Utara  Adi Candra mengatakan Sorgum merupakan tanaman serbaguna untuk sumber pangan, pakan ternak, dan bahan baku industri. Sorgum urutan kelima bahan pangan setelah gandum, jagung, padi, dan kedelai. Saat ini Lampung Utara menjadi percontohan lahan bibit unggulan untuk disebarkan ke seluruh daerah.

Dinas Pertanian dan Peternakan Lampung Utara mendukung program tersebut. Semoga apa yang menjadi harapan bersama dan para pertani untuk kesejahtraan kedepan lebih baik.
 
Ketua DPRD Lampung Utara Romli mengatakan Sorgum bukanlah tanaman baru. Melalui bimbingan teknis, para petani diharapkan mengetahui tata cara pengolahan sorgum guna menghasilkan bibit unggulan dan hasil maksimal.

ADI SUSANTO 

0 comments:

Posting Komentar