Sabtu, 24 Juli 2021

Menunggu Tembok Stadion Trirahayu Pesawaran Rubuh

NEGERI KATON (24/7/2021) – Tak banyak desa yang memiliki stadion mini, seperti di Desa Trirahayu, Negeri Katon, Pesawaran. Namun, baru dibangun akhir tahun 2015, sebagian tembok rusak, yang dapat berakibat robohnya keseluruhan.

Kerusakan tembok bisa dijumpai di seluruh arah. Yang terparah di sisi utara. Tembok seperti disengaja dijebol untuk kepentingan-kepentingan tertentu dan dibiarkan para pejabat kepala desa, yang tidak jauh berkantor dari sana.

Hingga Sabtu 24 Juli 2021, stadion Mutiara Trirahayu masih dipakai para pemuda bersepakbola. Lapangannya tergolong standar, namun tanpa maintenance, seperti rumput dibiarkan tinggi di beberapa sektor.

Iyan dan Safii, pemuda sekitar, melihat Desa dan Kecamatan tidak memedulikan stadion tersebut, minimal dengan memperhatikannya tidak diganggu orang nakal atau membelikan peralatan untuk rumput dan perbaikan tembok.

July Suyanto, tokoh warga Trirahayu, mengatakan perlu lobi berat saat itu hingga Pemkab Pesawaran memberikan anggaran untuk membangun stadion. Ia melihat tanggung jawab selanjutnya berada di desa dan kecamatan.

MUSPIYAN AGUNG

0 komentar:

Posting Komentar