Jumat, 16 Juli 2021

PPKM Hari Ke-11 di Bakauheni: Tersepi selama Pandemi

BAKAUHENI (16/7/2021) – PPKM Darurat hari kesebelas, Jumat Dinihari 16 Juli 2021, membuat Pelabuhan Bakauheni seperti tanpa geliat dan tergolong tersepi selama pandemi covid-19, termasuk dibandingkan pelarangan mudik Lebaran lalu.

Dari pukul 21.00 malam Jumat hingga pukul 02.30 dinihari, penyeberang yang turun dari Merak atau menyeberang dari Bakauheni bisa dihitung dengan jari. Selama berjam-jam bus dan travel parkir karena ketiadaan penumpang.

Hanya 1 dari puluhan kantin yang tersedia di dermaga yang buka. Itu pun, menurut penjaganya Saipul, omset merosot 50 persen. Yang makan atau ngopi hanya orang-orang terminal atau para sopir bus dan travel.

Supri, seorang pedagang asongan, malah tak bersemangat lagi saat ditanya lagi soal pendapatannya. Dalam sepekan, ia nyaris tidak menghasilkan uang, hingga tidak berani pulang ke rumah, dan bertahan di dermaga.

Saipul dan Supri berharap Pemerintah menoleh aktivitas pelabuhan penyeberangan teramai di Indonesia itu, dengan memberikan bantuan selama PPKM Darurat.

ROY SHANDI

0 komentar:

Posting Komentar