Senin, 26 Juli 2021

Soal Vaksin, Gubernur Lampung buat Surat ke Presiden

BANDARLAMPUNG (26/7/2021) – Gubernur Lampung H. Arinal Djunaidi mengatakan ia tidak lagi membuat surat soal dropping vaksin kepada para Menteri. Ia ingin langsung membuat surat ke Presiden agar proses vaksinasi di Lampung lebih cepat.

Arinal mengatakan hal itu usai rapat PPKM diperpanjang dari tanggal 26 hingga 2 Agustus mendatang di Mahan Agung, Bandarlampung, Senin 26 Juli 2021. Hadir di sana Ketua DPRD Lampung, Kapolda, Danrem, dan hampir seluruh wali kota dan bupati.

Dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Lampung Ningrum Gumay menyebut konsentrasi PPKM saat ini tidak lagi soal menyekat orang, tetapi pencegahan kerumunan. Ia mempersilakan bisnis tetap berjalan asal tidak menimbulkan kluster baru covid-19.

Selain soal masih banyak kurang vaksin untuk Lampung, Gubernur juga menyinggung soal persediaan tabung dan gas medis, yang menurutnya sudah ditangani bersama dengan sebuah perusahaan pupuk di Palembang.

Gubernur juga menyebut peningkatan fasilitas rumah sakit di kota dan kabupaten jangan lagi dari rumus kelas, tetapi perbaikan menyeluruh, sehingga dapat menampung pasien covid-19 jika terjadi lonjakan.

JUHARSA ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar