Rabu, 21 Juli 2021

Tanggamus: Qurban Diantar dan Dibagi untuk Isolasi Mandiri

KOTAAGUNG (20/7/2021) – Selain tetap menunaikan shalat di masjid dan lapangan, pelaksanaan qurban di sejumlah daerah di Tanggamus tetap berlangsung di lokasi daerah masing-masing, tetapi disesuaikan dengan surat edaran Bupati, Selasa 20 Juli 2021.

Di Purwodadi, Gisting, Tanggamus, shalat dibagi ke seluruh masjid dan mushala, sehingga tidak ada kerumunan. Sedangkan hewan qurban dipotong per kelompok dan diantar panitia ke rumah warga yang berhak.

Kepala Pekon Purwodadi Mualfi mengatakan mereka memotong 3 ekor sapi dan 12 kambing. Dibagi kepada setiap warga yang berhak masing-masing 2 kg.

Polres Tanggamus memotong 2 ekor sapi dan 11 kambing, yang berasal dari Kapolres, Kasat, dan para kapolsek. Pemotongan berlangsung di lapangan tembak Komplek Asrama Polres, Selasa Siang, disaksikan Wakapolres Kompol Muhammad Ali Muhaidori, SIK mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Setelah dipotong, sejumlah petugas mengantar ke rumah-rumah warga yang sedang isolasi mandiri dan prasejahtera, untuk menghindari kerumunan.

AFNAN HERMAWAN DAN ASRUL

0 komentar:

Posting Komentar