Selasa, 20 Juli 2021

Umat Islam Lampung Tengah dan Tanggamus Salat Id di Lapangan-Masjid

TERBANGGIBESAR (20/7/2021) – Umat Islam di di Lampung Tengah dan Tanggamus melakukan solat Idul Adha di lapangan dan masjid. Mereka menerapkan protokol Kesehatan.

Di Lampung Tengah misalnya, umat Islam di antaranya melakukan solat Idul Adha di Lapangan Dusun VI, Terbanggibesar, Selasa, 20 Juli /2021. Setiap jamaah yang hadir di tes suhu tubuhnya dan menggunakan hand sanitazer.

KH. Sain Munjahid dalam khutbah Idul Adha, menyatakan bahwa Allah sebagai pembimbing semesta angkasa dan bumi ini, sebagai pembimbing manusia di muka bumi ini. Menurut Sain, yang juga  merupakan pengasuh Pondok Pesantren Doa Bangsa, Terbanggibesar, Lampung Tengah itu  mengajak manusia hendaknya melakukan perintah Allah dan menjauhi larangannya.

Termasuk dengan menjauhi bahaya pandemic. Dia juga meminta pemangku kebijakan untuk melakukan Langkah-langkah yang tepat dalam menangani covid agar masyarakat terhindar dari bahaya.

Di Gisting, Tanggamus, sejumlah umat Islam juga menyelengarakan solat id di masjid dengan menerapkan protokol Kesehatan. Bhabinkamtibmas Gisting, Widagdo, mengatakan, berdasarkan edaran bupati, sebenarnya masyarakat dilarang solat id di masjid. Namun meski begitu, pihaknya tetap melakukan pengawasan penerapan protokol Kesehatan.

ZEN SUNARTO/ AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar