Selasa, 03 Agustus 2021

Kejari Tulangbawang Cek Obat dan Oksigen di Diskes, RS, dan Apotek

MENGGALA (3/8/2021) – Kejaksaan Negeri Tulangbawang mengecek persediaan obat, vitamin, tabung oksigen di Gudang Dinas Kesehatan, RSUD Menggala, dan sejumlah apotek di Ibukota kabupaten tersebut, Selasa 3 Agustus 2021.

Dipimpin Kasi Intel Kejari Tulangbawang Leonardo, rombongan Kejaksaan diterima oleh Kadis Kesehatan Fatoni. Meski mengakui sempat langka, Diskes mulai menyalurkan obat-obatan, terutama terkait covid-19, ke seluruh puskesmas.

Kadis Kesehatan Tulangbawang Fathoni mengatakan pihaknya saat ini memprioritaskan pengadaan obat-obatan untuk puskesmas. Soal ketersediaan di apotek, mereka akan mengadakan rapat dengan seluruh pemiliknya lewat virtual.

Kejaksaan Negeri Tulangbawang juga mengecek persediaan gas di RSUD Menggala. Mereka memastikan terdapat 234 tabung oksigen dan dinilai cukup untuk kebutuhan warga yang terkonfirmasi covid-19.

Saat mengecek ke sejumlah apotek, Kejaksaan umumnya menemui keluhan para pemilik kesulitan memperoleh barang dari distributor.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tulangbawang Leonardo memastikan pihaknya akan mempidanakan pihak yang menimbun barang atau menjual obat di luar harga ketentuan resmi.

MAULANA IBRAHIM


0 komentar:

Posting Komentar