Kamis, 09 September 2021

Angkutan Pelancong Mulai Marak di Waduk Way Sekampung

PRINGSEWU (8/9/2021) -  Meski belum dibuka, jasa angkutan pelancong mulai ramai di Bendungan Way Sekampung, Bumiratu, Pagelaran, Pringsewu.

Sejak diresmikan Presiden 2 September lalu, Taman Menara Pandang Bendungan Way Sekampung sudah boleh dikunjungi pelancong. Tapi setiap pengunjung tidak diperkenankan membawa kendaraan jenis apa pun, baik roda dua atau roda empat. Warga harus berjalan kaki sepanjang 2 KM dari lokasi parkir di pintu gerbang utama ke Komplek Kantor Pengelola.

Sejumlah warga Bumiratu pun putar akal. Mereka menyediakan jasa angkutan berupa sepeda motor dan mobil omprengan, dengan tarif lima ribu rupiah sekali berangkat atau bolak-balik sepuluh ribu rupiah.

Pedagang makanan juga mulai ikut-ikutan. Pelancong sudah bisa membeli berbagai jenis minuman dan makanan ringan, seperti pempek, di sana.

Sarno, salah seorang pengojek, mengatakan mereka boleh mencari rezeki di sana setelah berkoordinasi dan mendapat izin dari pihak pengelola Bendungan Way Sekampung. Demikian juga Varia, yang berjualan makanan dan minuman secara asongan.

ANTON HAPSARA

0 komentar:

Posting Komentar