Antisipasi Kejahatan, Perbatasan Bandarlampung Dipatroli

BANDARLAMPUNG (06/01/2022) – Satuan Samapta Presisi Polresta Bandarlampung menggelar patroli di perbatasan Lampung Selatan dan Lampung Timur, Kamis 6 Juni 2022. Kegiatan ini mengantisipasi tindak kejahatan dan masuknya pelaku kriminal.

Tim patroli menempuh rute Jalan Tirtayasa, Jalan Insinyur Sutami, dan Jalinsum Soekarno Hatta Bandarlampung. Personel perlu berhati-hati mengingat sebagian ruas jalan Tirtayasa rusak parah. Lajur Jalan Sutami agak sempit. Sementara jalan lintas Sumatera banyak lubang dan bergelombang.

Petugas memberhentikan sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat di ruas Jalan Sutami mengarah perbatasan Lampung Selatan dan Lampung Timur. Satu unit mobil berplat nomor Jakarta Avanza diamankan karena tanpa surat kendaraan.

Kasat Samapta Polresta Bandarlampung Kompol Suwandi menjelaskan giat patroli bertujuan mengantisipasi premanisme, pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan kejahatan jalanan.

Patroli terfokus di kawasan perbatasan atau pintu masuk Kota Bandarlampung. Jalur ini sering dilalui pelaku kejahatan. Petugas memberhentikan kendaraan mencurigakan, memeriksa dokumen hingga benda-benda terlarang seperti senjata api, senjata tajam, dan narkoba.

DIYON SAPUTRA

0 comments:

Posting Komentar