Kamis, 25 Agustus 2022

Sekolah Lapang Meteorologi Penerbangan Dikritik DPR RI

JAKARTA (25/8/2022) – Anggota Komisi V DPR RI Tamanuri mengkritik kegiatan Sekolah Lapang Meteorologi Penerbangan BMKG di hotel Bandarlampung. Sekolah ini dianggap tidak melibatkan masyarakat.

Kritik Tamanuri disampaikan usai rapat dengar pendapat Komisi V DPR RI dengan Menteri Desa, PDTT dan Transmigrasi, kepala BMKG dan Basarnas di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Rabu 24 Agustus 2022. 

Rapat membahas laporan keuangan APBN tahun 2021, realisasi APBN tahun 2022 serta rencana kerja dan anggaran 2023. Agenda ini juga membahas usulan berbagai program dengan dana alokasi khusus berdasarkan kriteria teknis.

Tamanuri mengatakan Sekolah Lapang Meteorologi Penerbangan hanya mengambil petugas bandara, Polri, dan TNI. Sementara masyarakat tidak dilibatkan. Sekolah ini mestinya menyertakan masyarakat agar pengetahuan bertambah.

Tamanuri mengharapkan BMKG tidak memboroskan anggaran dalam penyelenggaraan Sekolah Lapang Meteorologi Penerbangan. Anggaran lebih baik dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

ASRORI

0 komentar:

Posting Komentar