Minggu, 28 Agustus 2022

Viral, Pohon Tumbang Timpa Pemotor di Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (27/8/2022) -  Video pohon tumbang saat lalu lintas masih ramai di Jalan Imam Bonjol, Gedong Air, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, viral dalam sehari terakhir. Selain nyaris menimpa seorang pengendara sepeda motor, batang pohon merusak sebuah warung.

Video berdurasi 49 dan 42 detik tersebut direkam oleh seorang pengendara mobil yang melintasi Jalan Imam Bonjol pada pukul 21.46, malam Sabtu, 26 Agustus 2022. Mereka berada di belakang sebuah mobil yang sedang berpapasan dengan sebuah sepeda motor. Saat mengobrol dengan temannya, mereka merekam suasana, dan kemudian kaget melihat pohon tumbang.

Pengemudi Mobil spontanitas mengerem kendaraan.  Pengendara sepeda motor terjugkal karena roda duanya tertimpa batang pohon.  Pria itu tampak mengangkat tangan, mengisyaratkan dirinya selamat.

Pengendara lain pun serentak turun tangan membantu pengemudi sepeda motor yang terjatuh. Pohon setinggi tujuh meter itu merintangi jalan hingga trotoar sebelah kanan. 

Arus lalu lintas sempat macet setengah jam saat warga mengevakuasi pengendara sepeda motor dan petugas menggeser pohon dari jalan.

Andi Novianda, Plt UPT Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Bandarlampung, Sabtu 27 Agustus 2022, mengatakan pohon yang tumbang berjenis albasia yang mulai rapuh. Mereka merapikannya pada pagi harinya.

ARI IRAWAN

0 komentar:

Posting Komentar