Geger Bayi Tanpa Busana di Tanjung Mulyo, Lampung Utara

ABUNG SELATAN (9/12/2022) -  Warga Dusun Tanjung Mulyo, Desa Bumiraya, Abung Selatan, Lampung Utara, geger atas penemuan bayi tanpa busana, pukul 02.00, Jumat Dinihari, 9 Desember 2022. Bocah tersebut diperkirakan baru lahir dan ditinggalkan orang tuanya di perkebunan karet warga.

Seniwati, yang bertempat tinggal di dekat perkebunan karet, lokasi bayi dibuang di Dusun Tanjung Mulyo, mengatakan ia terlebih dulu mendengar orang berlari pada dinihari itu. Tak lama kemudian terdengar suara bayi menangis.

Warga RT 04 RW 02 Jalan Subandi itu, kemudian, mendekati suara tangisan. Ia melihat sang bayi tanpa busana diletakkan di atas tanah,  dekat pot bunga, dengan ari-ari masih menempel di pusar.

Kepala Desa Marpian mengatakan petugas puskesmas terdekat menyatakan kondisi bayi berjenis kelamin laki-laki itu dalam keadaan sehat.

Selesai pemeriksaan kesehatan, Seniwati membawa pulang bayi baru lahir tersebut ke rumahnya. Warga Dusun Tanjung Mulyo pun beramai-ramai melihat bocah malang itu, dengan beragam komentar. 

Meskipun bekerja serabutan dan hidup pas-pasan, Seniwati dan suaminya Sadikin menyatakan akan mengasuh bayi malang itu dan tidak akan memberikannya kepada orang lain.

ADI SUSANTO

0 comments:

Posting Komentar