Truk Tronton Terbakar saat Meluncur di Jalan Tol Bakauheni

BAKAUHENI (8/12/2022) -  Sebuah truk pengangkut barang rongsokan asal Medan, Sumatera, terbakar saat meluncur di KM 8, Jalan Tol Lintas Sumatera, Desa Hatta, Penengahan, Lampung Selatan, pukul 17.00, Kamis Sore, 8 Desember 2022.

Truk tronton Nissan berwarna Silver Hijau dan berpelat B 9536 WT tersebut meluncur dari arah Bandarlampung menuju Bakauheni dalam posisi terbakar sekitar 800 meter. Baru berhenti setelah melabrak pembatas Jalan Tol dan menabrak tebing.

Sopir truk Harison selamat karena dalam posisi sudah keluarga dari truk. Pria berusia 54 tahun itu berasal dari Jalan Garuda, Gang Istikoma, Kecamatan Tangkerang Tengah, Pekanbaru. Riau.

Kepada petugas, sopir truk mengatakan ia sudah mencurigai api muncul dari mesin truk sebelum Kilometer 8. Warga Pekanbaru itu kemudian, menghentikan kendaraan, memadamkan percikan dengan air mineral.

Begitu disiram, api malah membesar. Karena jalan menurun, truk meluncur sendiri ratusan meter, menabrak pagar pemisah jalan tol, dan baru berhenti setelah terguling, dan menabrak tebing di kawasan sekitar.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan BPBD Pemkab Lampung Selatan Rully Fikriyansyah mengatakan seluruh bagian truk dan muatannya ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai 120 juta rupiah. Belum termasuk pagar Jalan Tol, yang diperkirakan bernilai 20 juta rupiah.

GELLY DAN ROY SHANDI

0 comments:

Posting Komentar