Viral, Warga Ulubelu Mengamuk di RS Advent Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (11/1/2023) -  Video seorang warga ngamuk di Rumah Sakit Advent, Bandarlampung, viral dalam sehari terakhir. Meski hanya berdurasi 14 detik, unggahan pria asal Ulubelu, Tanggamus, itu mendapat perhatian netizen dan terus dishare.

Asiri, pengunggah video sekaligus pasien, pada Rabu, 11 Januari 2023, memutuskan pindah dari RS Advent Bandarlampung ke rumah sakit lain, karena khawatir mempengaruhi kesehatannya dan pengobatannya.

Kekesalan Asiri bermula dari Senin, 9 Januari 2023. Sore itu, warga Ulubelu, Tanggamus tersebut bertemu dengan seorang dokter dan disuruh menyelesaikan administrasi 215 ribu rupiah. Setelah membayar, pria itu disuruh pulang dan datang besok harinya, Selasa, 10 Januari 2023, pada pukul 09.00 pagi.

Sejam sebelum skedul, Asiri sudah berada di RS Advent. Saatnya tiba, ia dipanggil dan bertemu dengan dokter lain, bukan dokter sehari sebelumnya, dan disuruh lagi membayar administrasi 250 ribu.

Demi kesembuhan penyakitnya, Asiri menurut saja. Termasuk rekomendasi dari dokter agar segera mengurus kamar.

Namun karena dioper-oper dan merasa tidak dilayani dengan baik pada saat mengurus kamar dari pukul 10.00 hingga pukul 13.30, marah warga Ulubelu, Tanggamus itu pun meledak. Ia merasa ke sana sebagai pasien umum, bukan peserta BPJS, yang sering kurang diperhatikan di banyak rumah sakit.

Setelah marah, ia akhirnya segera memperoleh kamar. Namun, Asiri sudah tidak merasa nyaman untuk berobat di RS Advent, memilih pindah ke rumah sakit lain.

Humas RS Advent Donald Weley, mengaku sudah menonton video tersebut. Namun ia menyebut belum mengetahui duduk perkara sebenarnya, karena menunggu laporan dari Bagian Pelayanan.

ARI IRAWAN

0 comments:

Posting Komentar