Pabrik Sawmill Pekon Rawas Pesisir Barat Ludes Terbakar

KRUI (11/2/2023) -  Sebuah sawmill atau pengolahan kayu di Pekon Rawas, Pesisir Tengah, Pesisir Barat, ludes terbakar pukul 22.30, malam Sabtu, 10 Februari 2022. Api bergolak hebat selama hampir dua jam karena angin kencang  di kawasan sekitar.

Hingga menjelang Sabtu Dinihari, 11 Februari 2023, petugas Satpol PP dan Damkar Pesisir Barat masih berjibaku memadamkan api. Dengan satu unit mobil pemadam kebakaran, api baru bisa dikuasai dua setengah jam kemudian.

Pabrik pengolahan kayu tersebut milik H. Mahmud. Berada di belakang Masjid Babuttaqwa dan berdekatan dengan SMA Negeri 1 Rawas. Selain berusaha memadamkan api di lokasi pengolahan kayu, warga berusaha mencegahnya tidak meluas.

Kasatpol PP dan Damkar Pesisir Barat, Cahyadi Muis,  Sabtu Dinihari, mengatakan pihaknya menyerahkan penyebab kebakaran kepada pihak Polres setempat. Ia memastikan hampir seluruh material di dalam sawmiil ludes terbakar.

Kebakaran membuat ratusan warga di sekitar Masjid Babuttaqwa berkumpul menyaksikan kobaran api. Ada juga yang membantu menjaga rumah sekitar karena khawatir api meluas, terbawa angin yang cukup kencang.

YUAN ANDESTA

0 comments:

Posting Komentar