Geger Temuan Kerangka Manusia di Labuhanratu Lampung Timur

LABUHANRATU (28/3/2024) – Seorang pencari rumput menemukan kerangka manusia di saluran air Dusun Gunungterang 3, Desa Labuhanratu, Kecamatan Labuhanratu, Lampung Timur, Rabu 27 Maret 2024. Penemuan ini menggegerkan warga setempat.

Warga bernama Supardi, 62 tahun, warga Desa Labuhanratu, menemukan kerangka manusia  berserak ketika mencari rumput sekitar pukul 11.30 WIB. Ia sempat tertegun hingga beberapa kali mendekati tengkorak dan tulang belulang terpisah di dekat saluran air.

Lokasinya cukup jauh dari permukiman dan jarang dilewati warga. Penemuan kerangka manusia diberitahukan kepada seorang pengembala sapi dan bersama-sama dilaporkan ke aparat desa untuk diteruskan ke Polsek Labuhanratu.

Tim Inafis Polres Lampung Timur mengevakuasi kerangka menusia sampai malam. Beberapa bagian kerangka tidak utuh alias hilang. Polisi membawanya ke Rumah Sakit Sukadana guna proses penyelidikan.

Kepala Desa Labuhanratu Al Amin membenarkan warganya menemukan kerangka manusia ketika mencari pakan ternak. Kerangka itu bukan penduduk setempat karena tidak ada laporan warga hilang. Masyarakat menduga kerangka orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Seorang pria ODGJ rambut panjang muncul di desa itu sekitar enam bulan lalu. Ia suka minta makan dan rokok kepada warga setempat. Tiga bulan terakhir, pria itu menghilang hingga pencari rumput menemukan kerangka manusia dengan ciri-ciri sama yaitu berambut panjang.

BENI ALIF


0 comments:

Posting Komentar