Jembatan Ambelas di Jalan Poros Pringsewu - Lampung Tengah

PRINGSEWU (21/3/2024) -  Sebuah jembatan di Pekon Panggung Rejo Utara, Sukoharjo, Pringsewu, ambrol, dan hingga Kamis, 21 Maret 2024, belum bisa dilewati roda empat. Jalan ke  arah sekitar, terutama Pekon Tri Tunggal, Pringsewu, dan Lampung Tengah, untuk sementara putus, hanya bisa dilewati roda dua.

Siswati dan Suwarti, mengatakan jembatan ambruk gara-gara Fuso berwarna kuning berpelat BE 8713 UQ ambelas di sana pukul 17.30, Rabu, 20 Maret 2024.

Awalnya, tampak sepele. Hanya ban belakang yang ambelas di jembatan tersebut. Namun saat truk bermuatan 25 ton jagung dievakuasi, lubang menganga, dan tidak bisa lagi dilalui oleh kendaraan beroda empat.

Warga di sana menyebut evakuasi muatan truk berlangsung pada malam hari. Namun truk berhasil ditarik menjelang subuh. Tanpa merasa bersalah, mereka membiarkan jembatan dengan lubang menganga.

Lasio, warga Pekon Tri Tunggal, mengatakan, karena belum ada pihak dari Pemerintah terkait memperbaiki jembatan dan pihak truk tampaknya tidak bertanggung jawab, mereka mulai bergotong royong membuat jembatan darurat dari batang kelapa.

Warga di sana menyebut jalan di sana menjadi poros penting yang menghubungkan sejumlah kampung di Lampung Tengah dengan sejumlah pekon di Pringsewu, termasuk kea rah Perkantoran Pemerintahan Kabupaten di sana.

PIYAN AGUNG

0 comments:

Posting Komentar